Kamis, 03 September 2015

PRAKTIKUM 1 - MENGENAL ADOBE FLASH

1. TUJUAN
            Agar kita mengetahui apa itu adobe flash dan mengetahui tools yang terdapat pada adobe flash sehingga kita bisa membuat animasi 2D

2. DASAR TEORI
            Adobe flash adalah software animasi 2D. kelebihan dari adobe flash adalah dengan software ini kita tidak hanya bias membuat anime, akan tetapi kita juga bias membuat motion graphic dsb. Namun, adobe flash juga memiliki kekurangan

3. TUGAS PRAKTIKUM
            Identifikasi masing-masing bagian user interface berikut
4. HASIL PRAKTIKUM
1.     Judul File : nama dari project kerja 
2.     Essentials : memilih model interface 
3.     Scene, Symbol dan Zoom
  • scene : untuk mengedit scene 
  • symbol : untuk mengedit symbol atau bentuk objek 
  • zoom : untuk memperbesar atau memperkecil tampilan scene

4.     Properties dan Library
  • properties : untuk menampilkan parameter dari sebuah tombol yang terpilih
  • library
5.     Stage Area : area persegi empat yang merupakan tempat dimana membuat objek atau animasi yang akan dimainkan 
6.     Tool bar : berisi tools yang digunakan untuk memanipulasi lembar kerja 
7.     Panel properties : dimana kita bisa mengedit frame 
8.     Tool box : berisi koleksi tools untuk membuat, menggambar, memilih dan memanipulasi isi stage dan timeline  
9.     Timeline : membuat dan mengontrol objek dan animasi


5. KESIMPULAN
            Sebelumnya saya belum mengetahui apa itu adobe flash dan ini adalah pertama kali saya membuka dan mereviewnya, akan tetapi dengan review ini saya sedikit lebih mengetahui tentang adobe flash dan tahu apa itu adobe flash

6. REFERENSI

  • http://morfour.blogspot.com/p/mengenal-flash.html?m=1
  • latihanflash.blogspot.com/2013/05/mengenal-program-adobe-flash-cs5.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar