Kamis, 14 April 2016

Prak 07 – Membuat Aset Utama

1. Tujuan
Praktikum ini berisi tutorial project yang terdiri dari 5 pertemuan praktikum. Pada pertemuan ini, kegiatannya adalah pembuatan aset utama yang terdiri dari 3D Text dan Capsule.

2. Alat
Adobe Illustrator CC
Cinema 4D R16

3. Bahan
tanpa bahan

4. Dasar Teori
  • NURBS Modelling bisa juga disebut dengan Implicit Surfaces, merupakan teknik pemodelan yang menggunakan perhitungan matematika. Biasanya menggunakan curve
  • Cara kerja Sweep di Cinema 4D Sapuan NURBS adalah alat yang menggunakan dua objek, sebuah spline dan spline objek seperti lingkaran atau sisi N. Sapuan NURBS menggabungkan dua objek tersebut dan membuat mereka menjadi satu, dengan menggunakan spline objek untuk lebar dan bentuk keseluruhan, dan spline lain untuk menentukan panjang dan kurva.
  • Bump map merupakan gambar hitam putih dari material yang kita gunakan. Bagian yang terang adalah adalah bagian yang timbul sedangkan bagian yang gelap akan masuk kedalam.
5. Tugas Praktikum
Tirukan petunjuk praktikum yang diberikan

6. Petunjuk Praktikum
  1. Extrude text kemudian menambahkan accent menggunakan Sweep NURBS
  2. Membuat material yang bersifat Glossy

7. Hasil Praktikum

8. Kesimpulan
Pada praktikum kali ini, saya meengikuti setiap langkah-langkah yang diberikan. Alhamdulillah praktikum kali ini dapat selesai tepat waktu tanpa kendala apapun, akan tetapi saya mengganti warna materialnya yang seharusnya dark dan grey menjadi gold.

9. Referensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar